'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
BERBURU PENCERAHAN
01 Agustus 2017 15:55 WIB | dibaca 463
Sabtu, 29 Juli 2017
 
Kami bertiga: Ibunda Siti Juwariah, B Sulistyowati dan saya sendiri diantar oleh driver (P Bambang) cap cus berangkat ke Surabaya jam 9 tepat. Karena kami diundang PWA Jam 13.00 wib.
 
Alhamdulillah, perjalanan lancar di dalam mobil kami sempat diskusi saling mendengar, berkomentar pendapat bahkan bercanda. Akhirnya tiba sampai tujuan kantor PWA pas adzan Dhuhur, langsung sholat jamak qoshor istirahat sebentar kemudian 12.30 kami berjalan masuk gedung lantai 2. 
 
Langsung disambut dengan ramah oleh seorang karyawati sayang sy tidak sempat bertanya namanya. Ruangan dg AC yg dingin menyejukkan jiwa dan raga kami sehingga menambah semangat lebih fresh kembališŸ˜Š. Tak lama B Rohana hadir, disusul oleh ibu Asma ketua Majelis Dikdasmen setelah saling menyapa dan bersalaman kami diajak menuju ruang sebelah ternyata sudah ada ibu ketua PWA dan 2 orang Bapak2: P Iwan dan yg satunya akrab dipanggil Mas Poni. Selain itu ada B Ana, B Dalilah Candra dan B Fitria.
 
Diskusi (Solusi, Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Aisyiyah) dipimpin langsung oleh B Rohana. Kemudian kami dari Nganjuk dipersilahkan untuk menyampaikan perkembangan, permasalahan yg dihadapi dg tujuan ada pencerahan dan solusi dari PWA maupun PWM.
 
Ada beberapa hal yg sempat sy pahami antara lain:
1. Bahwa dg permasalahan yg ada PDA bersama PWA akan mengadakan pembinaan kpd sekolah2 Aisyiyah semua KS dan Guru wajib hadir tanpa kecuali.
2. Sekolah Perlu pengelolaan/management yg baik, *tidak hanya bisa dilihat dg hasil yg dicapai* tetapi juga harus mempunyai managent yg baik dan teratur. *jika hasil bagus tp management amburadul* bisa2 mbendol mburišŸ˜¬
3. Periodesasi jabatan harus sesuai ketentuan.
4. Mekanisme organisasi yg harus diatur. Penting untuk dipegang sehingga bisa berjalan dg baik.
5. Untuk mengelola sekolah, perlu strategic plan.
6. 6 bulan sebelum jabatan KS berakhir harus ada *audit external* dan tiap tahunnya *audit internal*
7. UIS, UIG, UIK wajib
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari