'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pelatihan Mubalighat
23 September 2017 17:56 WIB | dibaca 699

Kamis, 21 September 2017 Majelis Tabligh Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Nganjuk mengadakan Pelatihan Mubalighot " Menyiapkan Kader Mubalighat yang Berakhlak,Percaya diri dan Aplikatif sesuai Kompetensi"  yang diikuti oleh seluruh Keluarga Besar 'Aisyiyah Kabupaten Nganjuk di Ruang Pertemuan RSUD di Jalan Dr.Sutomo 62 Nganjuk. Kegiatan tersebut diikuti 116 peserta  terdiri dari  anggota majelis PDA , PCA ,PRA, karyawan aua ; Rsi Aisyiyah, SD, MTS, MI, TK ABA se kabupaten Nganjuk, Sambutan ketua majelis tabligh PDA Nganjuk yang pertama mengadakan TOT setelah TOT di pwa. Nabi Muhammad bersabda aku meninggalkan 2 perkara. Tdk akan merugi orng yg melaksanakan 2 perkara yaitu qur' an dan hadis. Kita harus berani menyampaikan walau 1 ayat.

Sambutan ketua PDA Subhanallah alhamdulillah tidak menyangka semua bisa hadir. Kami berharap agar semua majelis bisa menghadirkan seperti ini . Kalau setiap kegiatan bisa seperti ini insyaAllah pilkada bisa dimenangkan oleh muhammadiyah.Kalau bisa  supaya dilakssnakan di masing - masing cabang. Monggo di cabang mendata mubalighotnya.       Sambutan ket PDM Mudah-    mudahanan acara ini bisa menjadi hikmah dan membentuk mubalighot yg handal dan tahan banting. Salut kepada ketua PDA yang larinya cepat sekali mendahului PDM. Di muhammadiyah semakin diurusi semakin banyak pekerjaan. PDM akan selalu mendukung dan mensuport semua kegiatan. Kita butuh mubalighot sangat banyak. Walau kita kecil tetapi bisa mengalahkan yang besar dengan semangat yg besar. Jangan kita minder mari kita tunjukkan bahwa kita kuat. Allah akan melihat jihad kita dalam melaksanakan tugas di organisasi muhammadiyah dan aisyiyah baik yang di PCA maupun ranting. Tidak cukup hanya mengerti arti qur'an tapi masih banyak dalil - dalil yang harus dikaji. Yang dikritik Nu adalah baca quran dan baca kitab kuning. kita adalah pendalaman agama ,maka agar orang muhammadiyah suka ikut ngaji dan menggali kajian - kajian . Semoga dengan pelaksanan yang bertepatan dengan 1 muharam akan menambah semangat di tahun depan. La tahzan innalohamaana jangan takut sesungguhnya Allah bersama kita. Jangan banyak mengeluh bisa mengurangi ganjaran. Maka segala goncangan diterima saja dengan santai agar tidak stres dan mencari solusi sebaik-sebaiknya . Kita sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat nanti kita jaga Dan mari kita semangat berjihat dlm dakwah muhammadiyah. Kita harus mengembangkan sayap kita dengan mengembangkan cabang dan ranting. InsyaAllah tanggal 25 nopember  ada pelantikan cabang sawahan. Ternyata disana banyak orang kita jebolan dr masyumi.

Materi : penguatan organisasi  tentang metode dakwah di akar rumput, dan ??? Kajian singkat ayat suci Al Quran di laksanakan setelah sholat dhuhur ber jamaah di pandu oleh ustz Istiadah, setelah itu praktek dakwah dlm kelompok kecil, peserta yang muda muda baik dari PCA, guru di Amal Usaha bisa menyampaikan dakwah dalam waktu singkat dan terbatas, RTL = dengan di grup Ketua sekretaris, Acara pelatihan berlangsung sampai pukul 17.30, dalam sambutan penutup novita / sekretaris PDA Nganjuk menyampaikan : bahwa Aisyiyah sebagai organisasi tertua dan modern  harus terus menjaga manajemen organisasi antara lain melaksanakan program kerja yg telah di tanfizkan, dan setelah melaksanakan bukti hasil kegiatan harus bisa di dokumentasikan dengan baik,  RTL harus dilaksanakan sebagai wujud konsekuen kita sebagai kader persyarikatan, sebagai pimpinan yang telahdiamanati untuk mengurus  organisasi , sehingga dakwah Aisyiyah tetap bergema untuk umat di Nganjuk.

 

 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari