'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Profil PDA Nganjuk
23 September 2016 12:29 WIB | dibaca 2126

PROFIL  PIMPINAN  DAERAH 'AISYIYAH  KABUPATEN NGANJUK

Kabupaten Nganjuk merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Terletak antara 111° 5' sampai dengan 112°13'BT dan 7°20' sampai dengan 7 °59' LS . dengan luas 122.433 Km2. Batas batas sebelah utara kabupaten Bojonegoro, sebelah timur kabupaten Jombang, sebelah selatan kabupaten Kediri dan kabupaten Ponorogo, sebelah barat adalah kabupaten Madiun. Dengan jumlah penduduk 1.017.030 jiwa. Kabupaten Nganjuk adalah termasuk daerah agraris, dengan luas tanah persawahan 43.052 Ha, namun mulai tahun 2015 menuju daerah industri dengan di tandai dengan berdirinya puluhan pabrik baru.

'Aisyiyah di Kabupaten Nganjukberdiri pada tanggal 13 April 1953 dengan kode W.2.D2.  SK. Pendirian: 1553/PPA/A/IV/1995. (pembaharuan)beralamat di   Jln. Prof. Gondowardoyo SH No.5 Nganjuk, Kode Pos  64415, No. Telp:  (0358) 321590

Pada tahun 2015 'Aisyiyah di Kabupaten Nganjuk telah melaksanakan Musyawarah Daerah yang ke  12 dengan tema   Gerakan Perempuan Muslim untuk mencerahkan Bangsa, PDA PDA Nganjuk berkomitmen bahwa Musyda yang ke 12 tahun 2015 menghasilkan berbagai keputusan yang mengikat seluruh anggota dan Pimpinan  'Aisyiyah, dalam mengemban amanah dakwah amar ma'ruf nahi mungkar untuk mencapai tujuan organisasi.           

Hasil keputusan Musyawarah Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Nganjuk ke   menghasilkan keputusan antara lain adalah terpilihnya pimpinan di PDA Nganjuk, yaitu : Umi Nisa'i Mahmudah, SPd (ketua), Hj. Siti Djuwarijah, Ama (Wakil ketua I), Hj. Djuminatun (wakil ketua II), Novita Rulli, SST (Sekretaris) Tutik Murdiati, BSc (Sekretaris II) Nunik Karuniarini, MPd (Bendahara), Wardiyah Nafi'ati, Spd (Bendahara II). Adapun susunan BPP adalah sebagai berikut : Hj. Zuhriyah, SpdI (Majelis Tabligh), dr. Sri Winarti (Majelis Kesehatan dan Lingkungan Hidup), Hj. Sulistyowati, SPd (Majelis Pendidikan), Hj. Lailatul Qodriyah (Majelis Kesejahterahan Sosial), Hj. Nisti Andarmiati (Majelis Ekonomi dan ketenagakerjaan), Hj. Nunuk Sri wulan, BA (Majelis Hukum dan HAM), Umi Anjar Rohmatin, SPd (Majelis Pembinaan Kader), Titik Herawati (Lembaga Kebudayaan).

PDA Nganjuk saat ini mempunyai 14 Pimpinan Cabang dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Nganjuk, yaitu : Nganjuk, Kertosono, Baron, Loceret,  Sukomoro, Patianrowo, Tanjung Anom, Prambon, Lengkong, Bagor, wilangan, Gondang, Pace, Berbek. Dan terdiri dari 47 ranting.

Amal Usaha 'Aisyiyah dibidang  :

Tabligh : Ada 24 kelompok pengajian rutin

Kesehatan  

Rumah sakit             :   RSI ' Aisyiyah  Jl. Imam Bonjol No. 20  Nganjuk dengan status akreditasi

Pendidikan :

1. Taman Penitipan Anak : 1 lembaga, TPA 'Aisyiyah jl. Gondowardoyo no. 05 Nganjuk

2. PAUD/ Play group                       : 13 lembaga

3. TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal: 19 lembaga

4. SD / MI : ada 3, yaitu

     1). SD 'Aisyiyah Nganjuk, Jl. Megantoro No.   48  Nganjuk

       2). MI 'Aisyiyah Patianrowo di Desa Ngepung Kecamatan Patianrowo

       3). MI 'Aisyiyah Kertosono di Jalan Bengkoang Kertosono

6. SMP : MTS 'Aisyiyah Nganjuk, Kompleks Islamic Centre Jl. Wachid Hasyim Nganjuk

7. Pondok Pesantren ada 1 yaitu : Taman Hafizh Qur'an PCA Nganjuk, Jl. Gubernur Suryo I Nganjuk

Kesejahterahan Sosial

Mempunyai 1 Panti Asuhan / Pesantren Aisyiyah didirikan sejak tahun yang berada di jalan Veteran No.  6B Nganjuk

Bidang Ekonomi dan Ketenaga Kerjaan

Mempunyai 1 koperasi yang telah berbadan hukum, yaitu Koperasi BUEKA Assakinah Nganjuk, 7 kelompok Pra Koperasi 'Aisyiyah

1 unit toko / Swalayan Assakinah dengan alamat Ruko Mustika Squere Nganjuk.

Dan telah terbentuk Ikatan Pengusaha 'Aisyiyah Kabupaten Nganjuk pada tahun 2015.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari