'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Sang Surya yang Menyinari
27 November 2017 16:14 WIB | dibaca 628
108 tahun Hijriyah / 105 Miladiyah, Muhammadiyah menyinari negeri, sungguh luar biasa gerakan yg didirikan oleh KH A Dahlan di Jogyakarta, mewarnai negeri Indonesia, dengan gerakan berkemajuan disemua sektor kehidupan. Dalam buku menembus benteng tradisi, PWA Jatim thn .... Di Kabupaten Nganjuk dakwah Muhammadiyah dirintis oleh bpk Sastrosudirjo di Mangundikaran. 
Puncak Milad Muhammadiyah, Sabtu, 25 Nopember 2017 dilaksanakan di lapangan Sawahan, berlangsung meriah , di hadiri oleh sekitar 2000 orang , tausiyah disampaikan oleh  Hariyanto Tohari , tentang Muhammadiyah sebagai perekat kemajemukan , jadi Jangan ajari Muhammadiyah tentang Kebhinekaan, karena sudah sejak 105 thn  Muhammadiyah langsung mempraktekkan bagaimana hidup dan dakwah dalam kemajemukan masyarakat di Indonesia. 
Dalam Milad ke 105 kali ini Juga dilaksanakan pelantikan 4 PCM : Sawahan, Berbek, Rejoso dan Sukomoro pelantikan Badan Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Muhammadiyah Nganjuk yg diketuai oleh dr Agus Pribadi, MM  dan BP2NM ini lahir dg inisiasi dari PD Aisyiyah Nganjuk yg merupakan RTL dari saresehan perang   thd barkoba bln Maret 2017.
Pelantikan PCA ke 17 yaitu PC Aisyiyah Sawahan serta Pelantikan Tim Pos Bantuan Hukum (Posbankum)
yang dimeriahkan oleh Paduan suara Delta Voice Nada RSI Aisyiyah Nganjuk yg mendapat pujian dr Bp Hajriyanto karena tampil menawan.
Juga ditampilkan seni beladiri Tapak Suci Putra Muhammadiyah, tari tarian dari siswa SD dan MTs Aisyiyah Nganjuk.
Diberikan pula penghargaan dr PDA kpd SD Aisyiyah Nganjuk , RSI Aisyiyah Nganjuk, dan Tk ABA 2 atas kreatifitas dan prestasinya dalam mengembangkan Dakwah di Amal Usaha , serta memberikan penghargaan kepada Keluarga
H Martono, Hj. Zuhdahnah Amin, tokoh yg berperan dlm dakwah Aisyiyah / Muhammadiyah di Kab Nganjuk. 
Dakwah Muhammadiyah dan Aisyiyah di kab Nganjuk senantiasa bergerak menyentuh masyarakat secara langsung bagai sang Surya yg menyinari bumi. (Vita)
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari